Langsung ke konten utama

Postingan

Dua Hari Backpacker Di Singapore

Rasanya betah jika tinggal di kota yang tata kotanya rapi dan warganya taat pada aturan. Untuk pertama kalinya aku berniat ingin jalan-jalan, ku coba tanya-tanya seputar perjalanan ke luar negeri, adakah rencana kumpul bareng dan jalan bareng di komunitas santri seperti yang sering mereka adakan. Berhari-hari belum dapet info apakah ada acara ngumpul buat silaturahmi.


Alhasil teman dari komunitas nyaranin dan dapetin tanggal buat cuti, dalam benakku siapa tau selain temenku ini akan ada temen baru dari temenku, dan benar adanya aku dapet temen baru. Alhamdulillah, aku dapat cuti di hari yang sama sesuai yang disarankan oleh temenku itu, kang Dudung namanya.



Enak kan kalau kita bepergian tidak sendiri, sekalipun kita pergi sendiri terus kita janjian akan ketemu di jalan apa, minimal kita tau di jalan itu ada bangunan apa sebagai penanda kita bisa ketemu.



Perjalanan pergi dari Jakarta ke Singapore pakai pesawat yang sudah disepakati bersama atas saran dari temenku, dan perjalan pulang …
Postingan terbaru

Menilai Kepribadian Anda

Menilai kepribadian kita berdasar golongan darah : Golongan Darah: A, B, O, AB
Di Jepang , ramalan ttg seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Benar apa tidak?
SIFAT SECARA UMUM 1. A terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan politik: ‘destra’ 2. B nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: ’sinistra’ 3. O berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil, kecenderungan politik: ‘centro’ 4. AB unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik
BERDASARKAN URUTAN Yg paling gampang ngaret soal waktu 1 . B (krn nyantai terus) 2. O (krn flamboyan) 3. AB (krn gampang ganti program) 4. A (krn gagal dalam disiplin)
Yg paling susah me…

Dosen Aneh

Di hari Rabu pagi,seorang staff sedang mengerjakan tugasnya edit video dokumentasi hasil dari koreksi beberapa hari dan dia punya back up filed mov. Tiba-tiba seorang dosen datang dan dia bilang "Kang,aku mau ngeprint!" Otomatis staff ini di depan dosen itu nge hidden semua yang ada di mac baik finder maupun FCP dan dosen itu lihat ngehiddennya.Kondisi di conector jack USB di belakang mac kebetulan ada 4 dipergunakan untuk mouse,printer,Flashdisc,Harddisc external atau dengan kata lain full conector. Staff ini karena tahu dia seorang dosen dan dosen itu biasanya bekerja smart,dia meninggalkan mejanya dan pergi ke ruang sebelah.Kondisi diruangan tadi cuman ada dosen itu sendiri. Setelah dosen ini selesai mengerjakan print out dari materi mata kuliahnya,staff ini kembali  ke mejanya.Alangkah kagetnya staff ini dikarenakan semua file hasil editing di FCP semua hilang dan FCP itu Error,staff ini bertanya pada dirinya "Why?" dia lihat sebelah kanan bawah desktop ternya…

Employees

Ada 2 type karyawan:
1.Karyawan yang memiliki barometer kerjaannya dipengaruhi oleh uang[besaran upah yang diterima].
Yang sering kita dengar biasanya adanya keluhan seperti contoh: Ketika Bos ngasih kerjaan,orang ini akan mengeluh "kapan gw bisa istirahatnya?".Dan kalaupun dia tidak dikasih kerjaan,orang ini bakal tetap mengeluh "wah,gw dah kagak dipercaya lagi ni?"

2.Karyawan yang memiliki barometer kerjaannya dipengaruhi oleh loyalitas [kesetiaannya terhadap pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya].
Yang sering kita lihat biasanya orang ini selalu mendapat promosi dari manajemen,dan selalu jadi perhatian karyawan yang lain karena adanya rasa rivalitas [memberi hal positif demi kemajuan perusahaan,bukan untuk menjatuhkan] dalam dirinya.Kadang kala orang ini pun bisa mempengaruhi dalam setiap kerjaan teamwork yang dia bangun.

[Maaf ini cuman teori,dan saya sendiri bisa jadi type no.1]

10 Hari Terakhir Ramadhan

Ciri orang bertaubat dan penuh harapan supaya Allah mengampuni setiap dosa yang diperbuat adalah
Hati selalu ridha dan patuh pada semua perintah Allah sehingga dalam hidupnya penuh dengan semangat karena urusan duniawi diurus Allah
Hatinya remuk karena takut pada Allah dan membuat dirinya selalu ingin menjauhi larangan AllahRidha pada ketentuan Allah sehingga tidak akan pernah berburuk sangka pada ketentuan AllahJujur dan bersegera mengingat Allah dan selalu minta pertolongan pada Allah sehingga dalam hatinya tertanam keyakinan pada Allah bahwa Hanya Allah yang memberi pertolongan.Tidak tersinggung ketika kesalahan kita dikoreksi,karena bila tersinggung maka kita masih memiliki Tuhan selain AllahTidak akan tertipu pada pujian orang yang membuat lalai pada perintah Allah
Ramadhan kali ini,buatlah waktu untuk bertafakur pada siapa kita bertuhan?

Rahasia kenapa ilmu kita tidak pernah jadi amal karena adanya tuhan dalam hati kita selain Allah,berharap dan takut pada Makhluk Allah se…