Langsung ke konten utama

Dosen Aneh

Di hari Rabu pagi,seorang staff sedang mengerjakan tugasnya edit video dokumentasi hasil dari koreksi beberapa hari dan dia punya back up filed mov.
Tiba-tiba seorang dosen datang dan dia bilang "Kang,aku mau ngeprint!"
Otomatis staff ini di depan dosen itu nge hidden semua yang ada di mac baik finder maupun FCP dan dosen itu lihat ngehiddennya.Kondisi di conector jack USB di belakang mac kebetulan ada 4 dipergunakan untuk mouse,printer,Flashdisc,Harddisc external atau dengan kata lain full conector.
Staff ini karena tahu dia seorang dosen dan dosen itu biasanya bekerja smart,dia meninggalkan mejanya dan pergi ke ruang sebelah.Kondisi diruangan tadi cuman ada dosen itu sendiri.
Setelah dosen ini selesai mengerjakan print out dari materi mata kuliahnya,staff ini kembali  ke mejanya.Alangkah kagetnya staff ini dikarenakan semua file hasil editing di FCP semua hilang dan FCP itu Error,staff ini bertanya pada dirinya "Why?" dia lihat sebelah kanan bawah desktop ternyata ga ada tanda keberadaan harddisk external itu.Kemudian dia cex ke sebelah conector USB ternyata jek Harddisk external itu lepas,sontak dia lemes karena hasil dari beberapa hari dia mengerjakan tugasnya hilang karena ada yang nyabut jek conector harddisk externalnya.
Hari Kamis siang, dosen ini pun menghampiri staffnya dengan gayanya yang adem dan tidak punya dosa dia bilang "Aku tadi ditanya bu dosen yang lain,jek konektor vga mana yang saya cabut?"Otomatis staff ini kaget "Kenapa dia ngomongin vga toh masalahnya kan bukan itu."
Dengan PDnya dosen ini pun menyebut seorang mahasiswi yang katanya disuruh untuk mengambil harddisk external dari ruang lab.Staff ini pun konfirmasi ke mahasiswi itu dan mahasiswi itu menjawab "Saya ngambil harddisk external bukan dari mac tapi dari lemari dan itu warnanya item".Staff merasa dosen itu membohongi dirinya.
Sore harinya,Dosen yang lain menemui staff ini dan menanyakan tentang kejadian yang kemarin.Lagi-lagi yang ditanyakan bukan masalah jek Harddisk external yang lepas dari mac tapi jec converter VGA mac dan dosen yang lain ini menyebut bahwa dosen temennya itu ada kemungkinan karena tergesa-gesa mengerjakan print out itu,staff ini pun menjawab "Kalau seandainya itu tergesa-gesa kenapa  saya bertemu dengan ibu sedang ngobrol dengan ibu dosen itu di depan tangga lantai 2 gedung kampus?" dan dosen yang lain ini pun menjawab "Oh,kalau begitu waktunya pun berbeda,saya dengar dari ibu dosen dia tergesa-gesa karena meeting bareng rektor".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Seorang Munafik di Zaman Rasulullah

Kisah ini disampaikan oleh sahabat Ibnu umar Radhiallahu ‘anhu , Muhammad bin Kaeb Radhiallahu ‘anhu , Zaid bin Aslam Radhiallahu ‘anhu dan Qatadah Radhiallahu ‘anhu berkata (ringkasnya demikian): Ada seorang laki-laki (munafik) pada waktu perang Tabuk dia berkata: “Tidaklah kami melihat semisal Qurra’ (pembaca al-Qur’an) kita ini, mereka paling besar perutnya (karena banyak makan), paling pendusta (ketika berbicara), paling penakut (bila berhadapan dengan musuh).” Perkataan itu ditujukan kepada Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabatnya. Mendengar hal tersebut Auf bin Malik Rahimahullah berkata kepadanya: “Bohong kamu, akan tetapi kamu munafiq, sungguh aku akan memberitahu Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam .” Maka pergilah Auf untuk menjumpai Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam dan memberitahu perkataan orang munafiq ini. Belum sampai Auf bin Malik datang menjumpai beliau, telah turun ayat yang memberitahu keadaan tersebut dengan sebenarnya. Yaitu ayat yang terdapat dalam QS.

Budaya muslim indonesia

Budaya muslim indonesia yang harus diperbaharui pemahamannya : Rebo Wekasan Rebo Wekasan merupakan suatu perayaan unik yang hanya ada di desa Suci, kecamatan Manyar Kabupaten Gresik dan hanya dirayakan pada Rabu terakhir di Bulan Shafar kalender Hijriyyah. Dinamakan Rebo Wekasan karena pada zaman dahulu terjadi bencana kekeringan di sebuah desa bernama Pelaman, sebenarnya sunan Giri telah memberikan petunjuk kalau ada sumber air yang sangat besar di sekitar Masjid Pelaman. Tetapi lama kelamaan sumber air tadi menyusut. Kemudian Sunan Giri memberi petunjuk jika mereka menemukan tempat yang banyak tumbuh pepohonan maka akan ada sumber air disana. Setelah beberapa lama mencari, akhirnya mereka menemukan tempat tersebut di sebuah desa bernama Pongangan. Dari sinilah perayaan Rebo Wekasan ada karena hari ditemukannya sumber tersebut dan selesainya pembangunan masjid yang semula ada di desa Pelaman jatuh pada hari Rebo Pungkasan di bulan Shafar kalender Hijriyyah. Saat ini perayaan Rebo

Bai'at 'Aqabah

Bai'at 'Aqabah yang Pertama . Pada tahun kedua belas kenabian, Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bertemu dengan dua belas orang dari Yatsrib. Mereka pun masuk Islam. Kemudian mereka berbaiat (bersumpah setia) kepada beliau. Isi baiat itu ada tiga perkara: Tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun. Melaksanakan apa yang Allah perintahkan. Berhenti dari apa yang Allah larang (meninggalkannya) . Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam mengirim Mush'ab bin 'Umair dan 'Amr bin Ummi Maktum ke Yatsrib bersama mereka untuk mengajarkan kepada manusia perkara-perkara Agama Islam, membaca Al Qur'an, shalat, dan sebagainya. Baiat 'Aqabah yang Kedua . Pada tahun ketiga belas kenabian Mush'ab bin 'Umair Rodhiallahu 'anhu kembali. Ikut bersamanya penduduk Yatsrib yang sudah masuk Islam. Jumlah mereka tujuh puluh tiga laki-Iaki dan dua wanita. Wanita itu adalah Nusaibah bintu Ka'ab dan Asma' bintu 'Amr